Setiap Warna punya arti...setiap Warna mewakili sejarah...Warna mewakili kita!

Desember 11, 2008

About Cat...

Jenis2 kucing
Bagi para pecinta kucing mania mungkin tulisan di bawah ini bisa sedikit bermanfaat ... :), dilihat dari rasnya kucing peliharaan memang banyak jenis, dan setiap ras punya ciri khusus, tetapi karena mengalami perkawinan silang antar ras yang lain banyak kucing yang di kelompokkan berdasarkan jenis bulu panjang dan bulu pendek. Seperti hal nya ras berikut :
    1. Mank ------- Sebagian orang menyebut na Rumpy.Ekor nya pendek, warna bulu na cokelat dan lavender. sifat na setia dan ramah.
    2. Maine Coon ------ Kucing ini berasal dari Maine, AS. Keturunan Angora dan American Shorhair.Sifat na lucu pemalu tapi mau ( ya gk salah kl ad pepatah na malu2 kucing heheheh ) dan mudah akrab. Bulu tipis, lembut,dan punya warna yg beragam.
    3. British Shorthair ------- Kucing ini berasal dari Inggris ( ketebak dari nama na hehhe ). Kucing ini punya sifat kalem ( bukan kyk lembu lho... :) ), lembut hangat, dan pintar. Untuk warna bulu kucing ini cukup beragam ad yang warna polos ( putih, hitam, biru, merah dan krim ), ad yang dwiwarna, hitam pekat dan belang.
    4. Burmese ----- Menurut info kucing ini di kembangkan oleh seorang dokter hewan Dr. Thompson dari Amerika Serikat dengan perkawinan silang antara kucing Ratu Wong Mau ( Burma ) dengan kucing jenis Siamese. Kucing ini dapat dikenali lewat warna bulu Cokelat musang, warna lainya Biru, champagne, cokelat dan cokelat kura2.
    5. Chinchilla Longhair ----- Kucing ini termasuk ras persia paling anggun, yang berasal dari Inggris. Kucing ini di bagi dalam 2 kategori yaitu chinchilla warna cerah dan chinchilla berwarna agak gelap ( perak gradasi ).
Bagi yang punya kucing liat2 dan amati tuch kucing mulai dari sekarang, mungkin kucing anda masuk ke dalam salah satu kategori diatas... :) 
 
  

0 komentar:

Posting Komentar

koment na nya....;)