Setiap Warna punya arti...setiap Warna mewakili sejarah...Warna mewakili kita!

Januari 23, 2009

Perkawinan dan Cinta....

Satu hari, Benjol bertanya pada gurunya,Apa kah cinta itu? Bagaimana saya bisa menemukannya? Gurunya pun menjawab...Ada ladang gandum yang luas didepan sana berjalanlah kamu tanpa boleh mundur kembali. Kemudian ambilah satu saja ranting kayu yang kamu anggap paling menakjubkan...artinya kamu telah menemukan CINTA .
Benjol pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.Gurunya pun bertanya " mengapa kamu tidak membawa satupun ranting kayu ?Benjol menjawab " Aku hanya boleh membawa satu saja ranting kayu dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali ( berbalik )..sebenarnya aku telah menemukan ranting yang paling menakjubkan tapi aq tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana jadi tak ku ambil ranting tersebut ..."
Tapi saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan itu tak sebagus ranting yang kutemukan tadi maka tak sebatang pun ranting yang kuambil akhirnya.Guru nya pun berkata " itulah CINTA "....
Kemudian di hari yang lain, Benjol bertanya lagi pada gurunya,apa itu perkawinan? Bagaimana saya bisa menemukannya? Gurunya pun menjawab, Ada hutan yang lebat di depan sana berjalanlah tanpa kamu boleh mundur kembali ( menoleh )dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja dan itu adalah pohon yang paling tinggi yang kamu temukan....artinya bila kamu telah menemukannya itulah perkawinan..!!. Benjol pun berjalan dan tidak lama dia kembali dengan membawa pohon tersebut tapi pohon tersebut bukanlah pohon yang segar ( subur ) dan juga tidak terlalu tinggi. Pohon itu biasa2 saja, gurunya bertanya...Mengapa kamu memotong pohon yang seperti ini, benjol pun menjawab sebab berdasarkan pengalaman ku sebelumnya setelah menjelajahi hampir setengah hutan ternyata aku kembali dengan tangan hampa jadi dikesempatan ini aku lihat pohon ini dan kusara pohon ini tidaklah terlalu buruk2 amat jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini karena aq tidak mau kehilangan kesempatan untuk mendapatkannya,....dan gurunya pun menjawab itulah PERKAWINAN..  
Sedikit Catatan Kecil :
Cinta itu semakin kita dicari, maka semakin sulit ditemukan.
Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan tiada satupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali.
Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur. Terimalah cinta apa adanya.
Perkawinan adalah kelanjutan dari Cinta. Adalah proses mendapatkan kesempatan, ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya, ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan, maka sia-sialah waktumu dalam mendapatkan perkawinan itu, karena sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya.
:) semoga cerita diatas ada manfaat nya....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sedikit Catatan Kecil :
Cinta itu semakin kita dicari, maka semakin sulit ditemukan.
Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan tiada satupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali.

SETUJUUUUU.......

Anonim mengatakan...

cinta kepada sesama manusia sebenarnya adalah salah satu upaya kasih sayang Tuhan atas seluruh mahluknya. karena dengan mencintai sesamanya maka seseorang itu diharapkan akan menemukan cinta sejati yakni CINTA SEORANG MAHLUK KEPADA TUHANNYA

Anonim mengatakan...

wah.... aku merasa kecubit nih, hehehe

Posting Komentar

koment na nya....;)