Setiap Warna punya arti...setiap Warna mewakili sejarah...Warna mewakili kita!

Maret 08, 2010

Cerita pagi sang roti...

dengan di temani secangkir teh hangat di atas meja, dia mulai bercerita ttg nyonya rumah yang pagi ini sibuk megap2 dengan omelannya, sang nyonya stress dengan kelakuan anak semata wayang nya yang gak mau sekolah lagi, sering cabut dan absen sewaktu jam pelajaran sekolah. Surat teguran baru beberapa hari yang lalu ia terima terkait hasil raport putra nya yang berhasil merah semua. Padahal biaya pendidikan gk murah bahkan ada sebagian anak yang gak bisa sekolah karena gak ada biaya...lagi si nyonya megap2 sang tuan datang dengan dasi nya yang miring sebelah sambil bawa koran pagi dia duduk tanpa melihat si nyonya, pak gimana anak mu ini di suruh sekolah malah keluyurun kemana mana liat nih raport nya gk ada yg hitam merah semua, lho kok marahnya ke bapak buk yang di rumah khan ibuk masa anak satu aj gk bisa ngawasin...si nyonya tambah megap2 kyk corong asap kereta lokomotif ...dan tanpa mukadimah ya pagi itu berlangsung dengan ribut dan rame pertengkaran nyonya dan tuan. Brakk...sedetik berikut ribut2 berakhir si tuan keluar nenteng tas kerja sambil manyun, bad day dia rupanya.
jam baru aj berdentang 8 kali, tapi suasana di rumah itu sudah sepi, teh hangat yang di buat untuk si tuan gk tersentuh walau sedikit. ya begitu itu slalu aj pagi ku di isi dengan suara ribut gk masalah anak masalah keuangan kadang si nyonya pagi2 dah ngeributin tetangga yang baru beli kulkas, malah si tuan sewaktu nyonya keluar kota sempat selingkuh ama pembokat nya,karena si pembokat gak kuat ngeladenin si tuan dia milih berhenti.
eemmm nasib nyonya mu kasihan sekali ... ku jarang dengar sich karena yang biasa jadi teman kamu khan segelas susu, makanya ku agak heran pagi ini kok ku sial banget nemu situasi yang gk enak...si roti cuma cekikikan ketawa. Ini cuma sedikit kisah dari beberapa jam yang kamu temui setelah kamu di buat, terkadang ku cuma di biarin tergeletak di piring tanpa di sentuh dan kalau sudah hampir siang si nyonya bakalan nyuruh pembokat ngebuang aku ke tempat sampah karena piring nya bakalan di cuci dan di pakai untuk makan siang....nasib kamu dan nasib ku gk jauh beda karena kita di buat memang multifungsi kadang kita bisa buat perut orang jd kenyang dan haus nya hilang kadang kita cuma jadi pelengkap sarapan pagi di meja makan dan terkadang kita cuma jadi pajangan untuk pamer kalau mereka punya sesuatu untuk sarapan pagi....

5 komentar:

bang FIKO mengatakan...

Wah Si Roti banyak menyimpan kisah ya... Bulang sama si nyonya kalo gak ada yang makan, kasih ke bang fiko aja... hehehehe...
Oya, cerita Bekasi ada di blogku tuh

melly mengatakan...

thanks bang fiko....kira2 baju kaos bertuah dah di cetak massal belum ya xixiix

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

ckckc.. sangat disayangkan yah mel..
roti & susu dibuang begitu saja hanya demi sebuah pertengkaran.. padahal masih banyak orang yg tdk bisa lagi merasakan makan pagi..

attayaya mengatakan...

kok aku jadi laper lagi neh???
huufh mana rotinya?

eeeeh zahra kemana ya?

attayaya mengatakan...

tes komeng

Posting Komentar

koment na nya....;)