Setiap Warna punya arti...setiap Warna mewakili sejarah...Warna mewakili kita!

November 29, 2008

Taps Tips...


Aneka Tips
Moga tips2 na bermanfaat bagi para blogger semua...

  • Agar buah apel tidak berubah warna
    Buah Apel yang telah di kupas bisa berubah warna menjadi hitam bila lama di udara. Agar apel yang telah dikupas tidak berubah warna lumuri apel yang telah di kupas dengan air perasan jeruk nipis.
  • Menyiasati buah yang terlalu matang
    Buah yang telah terlalu matang jangan cepat di buang, buah ini bisa di jadikan jus dan selai atau bisa jg di gunakan sebagai toping untuk wafel, penekuk dan ice cream
  • Menghilang kan noda tinta pada pakaian
    Noda tinta yang melekat pada pakaian memang sangat mengganggu dan susah untuk di buang. Agar noda tinta dapat dengan mudah di buang oleskan deterjent atau sabun cream ke noda pakaian tersebut dan tetes kan air perasan jeruk nipis biarkan beberapa saat lalu cuci seperti biasa.
  • Lanjutan tips berikutnya...
  • Agar nasi wangi dan legit
    Untuk mendapatkan nasi yang wangi dan legit setelah nasi di cuci bersih masukan 2 lembar daun pandan ke dalam nasi dan masak seperti biasa. Nasi akan wangi dan terasa lebih legit.
  • Agar semut enggan mendekati gula
    Semut yang terdapat di gula memang mengganggu,untuk menghindari semut masuk ke dalam toples gula masukkan beberapa butir cengkeh ke dalam toples dan tutup rapat rapat seperti biasa. aroma cengkeh akan mengusir semut yang bandel.
  • Tips menggoreng kentang agar renyah
    Saat menggoreng kentang masukan kentang sedikit2, kentang jangan di goreng sekaligus tetapi goreng sedikit2 agar kentang cepat masak dan tetap renyah
  • Agar minyak di oven mudah dibersihkan
    Oven sering kali terkena noda minyak sewaktu selesai penggunaanya, untuk membersihkan na taburi garam selagi oven masih panas kemudian setelah dingin sikat dengan sikat kasar. Agar bagian dalam oven tidak tergores saat di bersihkan taburi sedikit karbonat soda dan sikat dengan spon lembut.
  • Agar Toples yang di simpan tidak bau apek
    Toples yang sehabis dipergunakan agar tidak berbau sewaktu di simpan masukkan beberapa lembar koran kedalam toples tutup rapat, niscaya toples kesayangan anda terbebas dari bau apek walau di simpan dalam jangka waktu yang lama.
  • Tips memotong cake
    Saat akan memotong cake agar penampilan cake terlihat bagus dan rapi potong cake dengan menggunakan benang gigi ( dental floss ).
  • Tips menyiasati masakan yang keasinan
    Masakan yang yang berkuah seperti gulai dan sup bila terlalu asin jangan panik masukkan beberapa iris potongan kentang dan masak seperti biasa. Kentang akan membantu menetralkan rasa asin tersebut.

1 komentar:

Nirmana mengatakan...

wah wah...wah, ini artikel banyak membantu orang deh. semoga di beri balasan yg semestinya dari yang kuasa "amin" hihik...

@pakaianku dong dihilangin nodanya ya ya ya...

Posting Komentar

koment na nya....;)